terjemahkan

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Translate

13.1.12

Tips mencegah dan mengobati sakit kepala


Aktifitas dan rutinitas kita yang padat sering kali mengakibatkan kita mengalami stres, konsentrasi menurun, lelah, letih, pegal-pegal, dan sebagainya.
Ni saya akan membagikan beberapa tips agar dapat mengurangi kemungkinan timbulnya, atau mengobati sakit kepala kawan, semoga bermanfaat yah.
1. Mengompres kepala. Ambillah sebuah kain atau handuk kecil, kemudian basahi dengan air yang bersuhu dingin. Lalu, tempelkan di bagian kepala dan pada bagian leher bagian belakang. cara tersebut dapat mengurangi rasa sakit karena membuat efek relaksasi.
2. tarik nafas perlahan-lahan, sambil memejamkan mata. Dengan memejamkan mata, otot mata yang semula tegang  (menyebabkan sakit kepala), menjadi normal dan meredakan sakit kepala anda.
3. minum air putih. Terkadang sakit kepala itu dipicu karena dehidrasi. Saat anda kepanasan dan kehilangan banyak cairan disertai rasa sakit kepala, segerah konsumsi air putih. Kemudian duduklah sejenak, dan minumlah air utih secara perlahan. Sebelum sakit kepala anda hilang, jangan melakukan gerakan-gerakan yang dapat mengakibatkan sakit kepala anda semakin parah.
4. gunakan jari telunjuk dan ibu jari untuk menekan secara perlahan batang hidung anda. Dan lakukan juga pijatan pada pelipis secara bergantian. Perhatian, jangan menekan terlalu keras.
5. meditasi. saat anda mengalami sakit kepala, tidak ada salahnya jika anda mencoba meditasi. Pejamkan mata, tarik nafas, dan tahan selama 5 detik, keluarkan secara perlahan. Fokuskanlah fikiran anda pada hal-hal yang menyenangkan. Dengan begitu anda dapat mengurangi ketegangan otot pemicu sakit kepala (akibat tekanan psikologis).

makasih sobat telah membaca artikel ini moga bermanfaat, sekali lagi makasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar